Beranda » Blog » Kerusakan Umum Printer Epson L360

Kerusakan Umum Printer Epson L360

Diposting pada 26 March 2019 oleh VCSSOLO Admin / Dilihat: 218 kali / Kategori:

Printer Epson L360 adalah generasi setelah L210, seri printer ini sangat banyak di pasaran umum. Karena kualitasnya cukup bagus dari segi hasil cetak dan keawetan dari produk ini. Pemakaian juga cukup praktis karena menggunakan sistem infus dari pabriknya sehingga  rapi dan berkualitas bagus. Tinta isi ulangnya juga banyak, mau yang original Epson atau diluar Epson juga banyak. Dalam artikel ini akan kami bahas kerusakan-kerusakan yang sering terjadi pada printer Epson L360. Kami rangkum dari laporan tim servis yang menangani kerusakan Epson L360 :

  • Asf roller penarik kertas, cirinya adalah printer sering mengalami paper jam atau sulit menarik kertas. Biasanya yang lemah atau rusak adalah part penarik kertas, kerusakan karena pemakian yang sudah banyak, misalnya sudah cetak diatas 1 rim (500 lembar).
  • Mati Total printer tidak dapat dihidupak sama sekali, kalau masalah seperti ini kemungkinan kerusakan sparepart ada banyak sekali, penyebabnya juga banyak sekali diantaranya listrik yang tidak stabil dan pemakian yang over (cetak sangat banyak). Umumnya kerusakan pada Adaptor Power Supply, Mainboard, Print Head yang short/ konslet.
  • Kabel head, encoder panjang, selang, timing belt tergigit tikus sehingga part-part tersebut rusak dan harus diganti karena tidak mungkin di servis. Jadi tempat operasional kerja printer Epson L360 usahakan aman dari tikus, soalnya jika sampai part-part tersebut harus diganti biasanya cukup mahal.
  • Hasil cetak tidak sempurna, ada warna-warna tertentu yang cacat/bermasalah, kerusakan seperti ini paling umum terjadi. Penyebab kerusakan ini adalah : printer lama tidak dipakai, memakai tinta yang kurang bagus (biasanya bukan dari EPSON), usia printer sudah lama (lebih dari 1 tahun) dengan pemakaian rutin. Pemakaian rutin misalnya untuk operasional kantor-kantor. Part yang sering rusak biasanya CISS cartridge dan print head.
  • Hasil cetak ngeblok, jadi obyek yang cetak tidak terlihat karena tertutup blok warna-warni. Biasanya kerusakan seperti ini karena usia printer yang sudah lama, sehingga kabel headnya rusak karena gesekan saat printer bekerja. Cukup ganti kabel headnya saja biasanya printer Epson L360 bisa normal kembali hasil cetaknya.
  • Blinking waste ink full, kalau masalah ini sangat umum terjadi pada printer Epson dan Canon, karena batas pemakaian sudah habis.

Jika Anda memerlukan bantuan tentang printer dan part printer silahkan hubungi CS kami di channel yang tersedia. Salam sukses berkah.

Bagikan ke

Kerusakan Umum Printer Epson L360 - VCSSOLO distributor sparepart printer

Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama memberikan komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kerusakan Umum Printer Epson L360

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Anwar
● online
Anwar
● online
Halo, perkenalkan saya Anwar
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja